Jumat, 06 Januari 2012

CERPEN ROYALTI CINTA


ROYALTI CINTA


“ cin , aku gak punya pulsa nih , maaf ya aku gak bsa bales sms kamu lagi “ ucap ivan kepada cinta
drrRrRtTtT............
di hapee ivan telah terisi pulsa
“haduh , napa kamu beliin ? padahal aku barusaja mau keluar beli pulsa “
“ gak papa , tapi temenin aku ya van ?” ucap cinta memohon
“ sebelumnya lagi , makasih ya ? yaudah tak temenin deh”
        Akhirnya  merekapun smsan . obrolan demi obrolan di bahas dalam sms mereka. Cinta adalah seorang mahasiswi negeri semester 4 , sedangkan ivan mahasiswa se universitas dengan cinta yang sekarang semester  1 . cinta begitu akrab dengan ivan namun hanya dalam konteks smsan dan telfonan , dan itupun yang sangat sering nelfon adalah cinta dan kalaupun smsan juga cinta yang terkadang membelikan pulsa ivan , pokoknya apa yang di mau ivan ingin di kabulkan semua oleh cinta walaupun ivan sepertinya memperalat cinta  dengan ingin ini dan itu . cintapun juga sadar kalau apa yang di inginkan ivan semata buat dirinya dan buat nyenengin hati ivan , cinta berpikiran bahwa itu semua  juga karena rasa sayang dan cintanya kepada ivan , tapi ivan tak tahu dan tak pernah mmenghiraukan cinta .
        Terkadang cinta merasa kesal dengan ivan , karena saatnya smsan dengannya, ivan selalu bilang gak punya pulsa , padahal entah benar atau salah apa yang di bilang ivan . sempat meneteskan air mata karena cinta kurang apa sehingga rasa cinta dan kasih sayang cinta tak pernah sedikitpun di hiraukan , ivan hanya menginginkan persahabatan dan persahabatan . mungkin dengan begitu ivan dapat bersamanya selamanya karena tak akan ada mantan sahabat . tapi bagi cinta perasaan suka kepada ivan telah menyiksanya dan telah membuatnya berbuat banyak terhadap ivan agar ivan tahu bahwa selama tiga tahun ini cinta memendam rasa yang seharusnya ivan mengerti.
        Saat mengetahui ivan menembak cewek yang di sukainya . perasaan cinta tak karuan , harapan cinta telah pupus di ambang penantian yang telah lama , mungkin han ya dirinyalah yang mampu merasakan perasaan yang tak pernah di rasakan oleh ivan . cinta mencoba bertahan menjadi sahabatnya walaupun dalam hati cinta , cinta ingin menjadi orang yang sangat dan sangat spesial di hati ivan . takdir berkata lain rasa cinta yang dimiliki cinta menjadi rasa yang sedikit benci terhadap ivan , namun lama kelamaan hati cinta mulai mencoba seperti yang dulu , cinta menerima takdirnya walaupun dengan derai air mata yang hampir setiap hari mengalir . dalam hati cinta berkata seharusnya posisi ceweknya ivan adalah posisinya . karena cinta tahu betul saat hati ivan sakit cintalah yang selalu menjadi teman yang setia menemaninya , saat ivan badmood  hanya cintalah yang menjadi pelampiasan ivan , saat ivan senang mendapatkan cewek yang di sukainya cinta juga mencoba tersenyum walaupun dalam hati cinta menangis dan masih banyak lagi pengorbanan cinta terhadap ivan , namun ivan tak pernah mengerti dan sepertinya juga tak mau mengerti dengan apa yang di rasakan cinta.
        Begitu dalam perasan cinta kepada ivan , selama kurang lebih tiga tahun bersama , ivan hanya menginginkan persahabat , tak pernah tahu apa yang di rasakan cinta , perasaan yang sangat menyiksa cinta , walaupun telah mencoba menjauh dan melupakan ivan namun bayangan ivan tetap ada dalam hidup cinta . cinta huga pernah mencoba mencari pacar untuk melupakan ivan , dan hasilnyapun sama walaupun semua telah di berikan cinta . pulsa , uang , dan banyak yang lainnya masih tetap saja tak ada yang seperti ivan dan tak ada yag perhatian kepada cinta . pernah cinta ingin mengakhiri hidupnya namun diab berpikir dua kali karena hanya masalah seperti ini ingin mengakhiri hidup , namun cinta gak kuat lagi dengan perasaan ini . ivan juga sepertina telah tahu perasaan cinta , tapi ivan srlalu saja membiarkan.
        “ maav sebelumnya , q gak bisa jd sahabatmu , mngkin lebh baik kamu bersama cewek kamu , percuma . lebih baik kamu memperhatikan saja cewek kamu itu . maav ea . bye “ ucap cinta dalam sms
        “ apan ce ? sahabat itu nomer satu , cewek selanjutnya” ucap ivan membantah

        Dan cinta mencoba menerima dengan senang hati karena ivan berkata seperti itu . namun lama kelamaan ivan tak seperti biasanya karena dia lebih mementingkan ceweknya . bagaimana dengan hati cinta yang telah memendam perasaan cinta . begitupun saat di telfon cinta , cinta selalu mendengarkan suara ketikan hape ivan . cintapun tak dapat berkata apa – apa lagi karena toh dia takmempunyai hak melarang ivan . walau begitu btetesan air mata cinta mengalir dengan sebdirinya merasakan cowok yang di cintainya telah dimiliki oleh cewek yang sangat beruntung . kenapa bukan cinta yang menjadi dalam posisi itu , cinta selalu bertanya – tanya .
        Pernah waktu itu cinta nagis dengan hebatnya , tepatnya tiga bulan yang lalu . cinta menangis dan hampir depresi berat hanya karena ivan mau nembak cewek dan meminta saran kepada cinta , cewek mana yang tak sakit hatinya melihgat orang yang di cintainya meminta saran saat akan menembak seorang cewek . cinta ingin menjerit sekeras – kerasnya namun tak bisa karena orang tua cinta tak pernah peduli dan tak pernah mau tahu tentang urusan cinta , hanya materilah yang di berokan orang tua cinta kepada cinta , cinta seperti hidup sendiri karena hanya mendapatkan sedikit sekali perhatian dari orang tuanya , mendapatkan sedikit pula perhatian dari ivan yang sangat di cintainya .sungguh berat beban cinta , tapi untungnya cinta berpikiran bahwa ada seseorang yang lebih menderita daripada cinta . jikalau cinta di lahirkan kembali , cinta ingin hidup sederhana tapi kaya akan perhatian l.
        Terkadang cinta bosan dengan hidupnya , terlalu sering ia di sakiti dan terlalu sering ia tak di perhatikan , padahgal berkaca dalam diri sendiri ia kurang baik apa terhadap ivan dan lainnya . apakahg cinta harus menjelekkan diri sendiri agar semua yang di ingnkan cinta dapat terwujud , karena ada salah seorang teman cinta yang takdirnya sungguh bahagia . semua yang diinginkannya tercapai , b erbeda jauh dengan takdir cinta yang tak pernah dapat menggapai angan , bermimpipun cinta takut jatuh.
        Selang waktu perhatian ivan kepada cinta sedikit memudar . karena ivan selalu bilang gak punya pulsa , namun setiap ivan bilang begitu cinta slalu langsung memberinya pulsa , cinta beranggapan bahwa tak enak jikalau punya pacar sedangkan tak bisa smsan , cinta juga memikirkan posisi cewek ivan , karena jika ivan tak membalas smsnya pasty pertengkaran dan pikiran jelek melanda cewek ivan , cinta tak mau seperti itu karena apa yang bahagia untuk ivan adalah bahagianya juga walaupun dengan hati menangis.
        Suatu hari ivan tak membalas sms cinta , karena cinta pengen sms walaupunnsmsnya gak penting , cinta langsung membelikan pulsa ivan . dan reaksi nivan pun tetap biasa saja malah ivan bersikap sedikit juteq kepada cinta , cinta akui bahwa ia sms sedikit gak penting itu semata cibta lakukan hanya krena perasaan kangen dan perasaan ingin selalu smsan dengtan ivan . tapi ivan tetap saja tak pernah tahu. Cinta hanya bisa pasrah dan menangis menyikapi sikap ivan .
        Telah berulangkali cinta di sakiti , hingga teman cinta membodoh – bodohkan cinta karena cinta selalu mengalah dan bersabar dengan ivan tapi ivan hanya bersikap seperti itu . kesabaran cinta telah lama di rasakan cinta namun tak ada buah yang di dapatnya  , sedikitpun tak ada . hingga penantian cinta sepertinya akan berujung dnegan penyesalan dan berujung dengan tangis , cinta ingin menjerit , menangis dan mangatakan perasaaannya di ndepan ivan , namun ada niat dan tak dapat melakukan . selama ini cinta royalti kepada ivan semata bukan ingin ivan membalasnya dnegan materi juga tapi cinta hanya ingn rasa cinta dan perhatiannay ivanlah yang sangat di inginkan dan di harapkan , walaupun itu tak mungkin . karena perasaan cinta tak dapat dipaksakan , sekalipun dengan materi maupun uang.
        Dengan sekian lama penantian cinta yang tak pernah di balas , cintapun menjauh dan p-ergi dari kehidupan ivan . cinta menghapus nomor ivan di kontak telpon di hapenya , cinta melupakan kenangan yang mungkin sedikit pahit dengan ivan . dan cinta melupakan semua . hingga suatu hari setelah lama cinta menghindar , ivan muncul dngan mengsms cinta , ivan mengaku telah menyesal karena tak pernah tahu tentang perasaan cinta selama kurang lebih tiga tahiun ini . cinta yang telah kecewa dan telah terluka dengan sikap ivan terdahulu tak dapat menerima ivan karena sangat sulit melupakan kejadia pahit yang pernah di lakukan ivan dan cintapun tak mau lagi mengharapkan ivan karena takut jika seperti dahulu . namun cinta tetap mencoba berla[pang dada memaafkan dsn menerima ivan walaupun semua itu butuh proses . ivan yang telah memutuskan kekasihnya mencoba untuk sangat mencintai cinta karena ivan sangat merasa bersalah dahulu pernahy menyianyiakan cinta . ivan juga malu dengan dirinya sendiri karena terlalu bodoh untuk tidak menyayangi cinta dari dahulu. Akhirnya ivanpun berjanji akn menjaga dan selalu mendekap cinta karena cinta seperti seseorang yang sungguh sangat berharga baginya..................









TAMAT
Eriicha (12.05.11)
Tak ada yang pernah tahu jika kita dicintai oleh seseorang dengan penantian dan pengorbanan panjang , kita merasa bodoh karena telah di tutupi oleh sesuatu yang membuat kita tak sadar akan adanya cinta yang tulus dan yang kita harapkan.royalti kita terhadap orang yang kita cinta itulah sedikit saja rasa pengorbanan kita............


BY : ERYCHA_OVHY 
jangan berhenti untuk berkarya :)
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar