Jumat, 06 Januari 2012

CERPEN KESETIAAN CINTA YANG TAK KU UNGKAP


KESETIAAN CINTA YANG TAK KU UNGKAP
                                                                                                                    
            Terlalu sakit untuk di rasakan , terlalu pedih untuk di sentuh , terlalu egois jika menginginkan kamu. Sungguh indah persahabatan kita , tapi mengapa ada benih yang muncul dalam diriku , benih itu adalah cintaku kepadamu yang sungguh besar , cinta yang tak ada duanya , cinta yang tak akan pernah kau dapatkan jika aku telah tiada , cintaku ini terlalu berat untuk kau ketahui , teramat sulit untuk kau mengerti. Kekuatan cintaku ini tak sama dengan apa yang kau berikan jika misalnya kau mampu menjadikan aku kekasih hatimu , karena ku yakin sebenarnya cinta ini adalah cinta yang tak terbalaskan sampai kapanpun.
            Aku tahu , aku terlahir dalam kondisi yang tak sempurna , karena aku ini manusia biasa yang lahir tidak dalam kesempurnaan , saat aku mengetahui apa yang telah ku rasakan saat ini aku tak mudah memahaminya karena rasaku ini tak pernah terbalas oleh cinta yang sama seperti cinta yang aku rasakan saat iini . memang berat jika ketulusan cinta tanpa ada balasan yang memuaskan. Namun biarlah aku yang merasakan cinta itu , jangan pernah ada cinta yang sama seperti cintaku ini. Cinta yang tak pernah bisa ku ungkapkan.
      “ hey put , knapa km ngelamun aja dari tadi “ sapa temanku yang bernama dirsa
       “ gak papa kok “ jawabku sekedarnya
     “ jangan bilang km lagi terluka gara – gara si dana , km diapain “
            Terlalu sedih untuk menceritakan apa yang ku rasakan , kenalkan aku puput anak kelas 3 SMA yang sekarang di liputi oleh perasaan yang seharusnya tak ku rasakan , aku mencoba untuk tabah dalam menghadapi perasaanku ini , aku selalu memikirkan cara untuk memilikimu , tapi apa ,. Takdir telah berkata lain . rasa cintaku ini kau anggap cinta yang biasa . padahal , cintaku ini terlalu bodoh jika kau tak merasakannya;.
            Dana, dia adalah seseorang yang sekarang menjadi teman baikku , namun sebelum persahabatan ini di mulai aku telah mengenalnya dan telah terbius oleh cinta yang tak pernah aku duga . entah apa yang menjadikan aku jatuh cinta dengnnya , akupun tak tahu tentang yang ku rasakan selama ini , kesungguhan cinta yang ku bangun tak di lihat dan di rasakan oleh dana. Dia hanya menginginkan persahabatan dan persahabatan ,
            “ put gmana ne , pulang sekolah  besok q mau nembak cewek “ isi sms dari dana
            “ yya tgak tahu dan , kan kamu yang ngerasain n kamu juga yang akan pacaran , kok tanya sama aku “ jawabku dengan hati menangis.
            Melihat kenyataan itu hatiku sungguh sakit , sungguh terlalu sakit . membayangkan kehilangan dirinya aku tak akan kuat . melihat dirinya bergandeng dengan seorang cewek sangat pedih . aku sangat yakin dana tak menyukai cewek itu dengan setulus hati karena dia baru aja putus dengan cewek yang sangat di cintainya , cewek itu bernama kiki , kiki terlalu bodoh karena telah menyia – nyiakan dana , sungguh aku tak kuasa melihat dana saat itu , dia begitu tak bersemangat padahal kiki yang berselingkuh tanpa adarasa bersalah sedikitpun ia dengan mudah melupakan dana sahabatku.
            Cinta dana begitu tulus kepada kiki , namun kiki membalasnya dengan rasa sakit yang amat dalam . aku selalu mencoba menghibur dana , agar dia tersadar bahwa seorang cewek tak hanya satu ,  akupun dapat menjadi salah satu cewek itu . di dekat dana , perasaan tenang selalu bergelayut dalam diriku ini karena  berada di dekat seseorang yang memang aku harapkan dan aku inginkan.
            Aku tidak terima jika dana berpacaran dengan risha cewek yang besok akan di tembaknya . aku berharap itu semua batal , karena mendengar dana mengucapkan ingin menembak risha , air mata ini langsung membasahi pipi . tiga tahun sudah aku dekat dengan dana , aku memberi sinyal cinta kepadanya , tapi apa , dia tak melihat aku disini selalu terdiam terpaku menantikan pengungkapan cinta yang sangat aku harapkan . aku telah mencoba  berpaling mencari cinta untuk menggantikan dana , namun apa daya rasa itu hanya sekejap saja . mungkin tak akan ada yang menggantikan dana di hati ini .
            Aku sangat munafik karena aku membohongi diriku sendiri saat dana mengucapkan kepadaku bahwa aku ini mencintainya , walaupun dia dengan bercanda , tetap saja perasaanku sedikit senang , walaupun sering sudah aku menghabiskan air mata untuk menangisinya.
            Hingga suatu saat aku berpikir mengakhiri hidup adalah jalan yangbterbaik karena dengan begitu cintaku ini mungkin akan mati . tak ada yang mengetahui apa yang aku rasakan kecuali dirsa sahabatku yang mengetahui apa yang selama ini apa saja yang aku rasakan , saat sedih , saat meneteskan air mata karena dana dengan cewek yang kemarin di tembaknya .
            Dan pada suatu hari aku mendengar kabar dari dana sendiri bahwa ia telah resmi berpacaran dengan seorang cewek yang bernama risha , hatiku berkecambuk menahan tangis  . mengapa aku harus merasakan hal seperti ini , dan pada akhirnya saat malam sunyi , saat semua terlelap dalam balutan mimpi , dengan perlahan aku mengiris denyut nadi yang dapat membuatku pergi untuk selama – lamanya , rasa sakit dintanganku tak seperti rasa sakit hatiku yang aku rasakan dan  akupun  ingin dana tahu begitu besar rasa cinta yang ku rasakan
            Saat pagi datang , aku tak bisa lagi menghirup udara di bumi ini , aku hanya bisa memandangi dengan alam yang berbeda bahwa keluargaku menangisi diriku yang mungkin telah salah memilih sesuatu yang aku pilih . mereka semua menangis , dirsa yang tahu semua menangis sejadi – jadi nya begitupun dana.
            “ lo goblok banget , lo cowok terbodoh , lihat  puput sekarang ninggalin gue dan semuanya gara – gara cowok seperti lo “ ucap dirsa emosi di depan dana
            “ gue gak tahu kalau puput memiliki rasa sama gue “  kata dana dengan isak tangisnya
            “ apa lo bilang ..... “
            “ sudah , tidak perlu dimpersalahkan  , lebih baik kita berdoa untuk puput agar dia mendapatkan cinta lebih disisinya “ ucap ayahku melerai mereka
            Aku telah pergi untuk selamanya meninggalkan cinta dan semuanya , dengan kepergianku ini aku ingin dana lebih peka terhadap dia yang dekat dan yang menyukainya . walau aku telah tiada aku berharap cintaku ini tak akan pernah hilang dengan hilangnya diriku di bumi ini.            
               TAMAT
Ericha (30.04.11)
Sungguh besar cinta yang ku rasakan
Terlalu sulit untuk mengungkapkannya
Ku ingin semua orang tiada yang seperti aku
Karena diriku sungguh bodoh karena telah memilih cinta yang sesungguhnya tak untuk diriku
Dan memaksakan kehendak yang mungkin bkn takdirku.



by : erycha_ovhy 
jangan berhenti untuk berkarya :)
 
                                                                                                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar