Jumat, 06 Januari 2012

CERPEN NAYA_juteq & KEVIN@gantenk


NAYA_juteq  &   KEVIN@gantenk

@ NAYA_juteq : ae
@KEVIN@gantenk : juga , capa yah ?
@NAYA_juteq : oranglah , situ siapa ?
@KEVIN@gantenk : aku kebo gantenk.....hihihi ,
@NAYA_juteq : ahhhh ..becanda mulu bikin bete , -,-
@NAYA_juteq : kalau kamu kebo gantenk , aku kebo juteq.hehehe
@KEVIN@gantenk : yaelah , bisa ketawa juga . nak mana kamu bo ?
@NAYA_juteq : anak jogja . kalau kamu bo ?
@KEVIN@gantenk : aku anak solo.

          Hingga malam datang obrolan kami di situs maya berlangsung , kita belum sehari kenal tapi banyak kesamaan dan banyak juga cerita di antara aku dan kebo gantenk , aku tak tahu siapa nama sebenarnya , begitupun dia tak tahu juga nama asliku karena daritadi kami sama – sama panggil nama yang sedikit aneh . setiap hari aku berkutik dalam laptopku yang tak pernah lepas walaupun saat tidur , kehidupanku seperti sendiri dalam gelap . mamaku meninggal dunia dua tahun yang lalu dan papaku bekerja di sebuah perusahaan yang tempatnya lumayan jauh yang menjadikan papaku pulang satu bulan sekali . akupun akhirnya tinggal satu rumah dengan tanteku yang sedikit c3rewet tapi mengasyikkan , tanteku ini belum juga menikah entah kenapa , jika di tanya selelu jawab masih mencari yang sempurna . yah sudahlah itu kemauannya tak ada yang berhak mengatur hidupnya
          Marsya intanly ries itulah namaku sebenarnya , umur 16 tahun , SMA 2  NUSANTARA adalah tempatku sekolah dan tempatku untuk banyak cerita kepada dinda , tito , dyon , winy . mereka semua adalah teman sekaligus sahabat yang selalu setia mendengarkan curhatanku , entah curhatan sedih maupun senang . tak ingin berpisah dengan mereka karena merekalah aku menjadi tegar saaat mamaku  yang aku sayangi meninggalkan aku untuk selamanya . dan karena merekalah aku mendapatkan banyak cinta dari mereka .
          Kegiatanku sehari – hari hampir sering adalah chating , kebiasaanku itu terkadang membuatku males mandy , males belajar , tapi gak males makan kok . hehehe . banyak teman – temanku di dunia maya salah satunya adalah kebo gantenk , dia beda banget sama yyang pernah chatting dengan aku . mungkin perkanalanku belum sampai satu minggu tapi sungguh mengasyikkan chatting dengan kebo gantenk , becandanya dia , lucunya dia , manjanya dia , ceritanya dia . pokoknya gak nyesel dulu pas pertama aku yang menyapa dia duluan . tapi terkadang dia ngeselin juga karena sering mengejek aku dengan ejekan yang ngeselin tapi lucu . tapi sempat aku berpikir bagaimana raut wajah kebo gantenk , mungkinkah dia gantenk segantenk nickname namanya dalam dunia maya.
          Aku juga sempat berpikiran jelek , aku memikirkan jangan – jangan kebo gantenk namanya paijo yang katrok dan giginya maju , atau sukeno kaya raya yang gak kalah katroknya sama paijo yang juga culun punya . haduh ,,,, ada apa dengan aku , pikiranku ngelantur kemana – mana . waktu berganti siang saat menyudahi sekolah aku mencoba mampir ke warnet di gang sebelah rumahku , aku menginginkan suasana baru jadi aku mencoba untuk datang ke warnet tersebut .  ternyata jauh berbeda dengan di rumah , lebih enak di rumah . aku sebentar chatingan dan yang online hanya sedikit kebo gantenk juga lagi gak online kayaknya , akupun mengakhirinya dan langsung pulang.
          Aku berjalan menuju rumahku , sekitar tiga menit aku sampai di rumahku dengan muka bercucur keringat yang memang saat ini lagi musim panas . aku membuka pintu gerbang dan langsung menuju ke kamarku di lantai atas . tanteku yang sekarang sedang libur bekerja sedang makan siang , dan menawariku untuk makan namun aku menolaknya karena aku ingin membaringkan tubuhku yang gerah akan keadaan yang semakin hari semakin panas .
          Siang itu aku tertidur dengan pulasnya dan anehnya aku bermimpi bertemu dengan si kebo gantenk , dan wajahnya memank gantenk . tapi lama kelamaan saat aku terus memandang dia wajahnya berubah menjadi seperti paijo yang telah aku bayangkan , karena takut akupun memukulnya dengan keras , lalu itu semua hanya mimpi dan yang aku pukul ternyata tanteku.
“ haduh sya kamu ini mimpi apa sampai tantemu ini kamu pukul – pukul , kamu bagaimana to , ayo ncepet bangun udah sore “
Tanpa aku jawab Dengan garuk – garuk kepala dan menguap aku menuju kamar mandi ,
“duuuukkkkkkKkK ,,, awwww sialan “
Kepalaku terbentur dinding yang keras , tantekupun ketawa dengan kejadian itu.
“ dasar tante sialan , keponakannya sakit malah ketawa “ ucapku dalam hati

          Sore berlalu malampun datang , kata papaku aku harus belajar dulu sebelum nyalain laptop, okelah aku belajar , tapi belajarku ini ala marsya . belajar hanya sepuluh menit dan maen laptopnya selamanya . hehehe . yang penting kan udah belajar . sepuluh menit berlalu akupun memasang handset di telingaku dan langsung online , aku baru saja online langsung banyak yang nyapa .
“@KEVIN@gantenk : nay L
“@NAYA_juteq : ada apa vin , kok sedih ??>
@KEVIN@gantenk : lagi kebelet pipis nihh
@NAYA_juteq : hahahaaha , terus apa hubungannya dengan aku , pipis aja di tempat umum tapi sambil merem ya matanya. J
@KEVIN@gantenk : akh naya naon ikh ,
@NAYA_juteq : hahahaha , lha kamu sih bo , kalau kebelet pipis yah langsung ke kamar mandi atuh ???
@KEVIN@gantenk : masalahnya kevin gak berani bo ke kamar mandi , cz kamar mandinya jauh , gelap lagi .
@NAYA_juteq : yaelah bo , masak cowok takut gelap sih . coba deh kamu ke kamar mandi , anggep aja gak ada apa – apa , benar di sana gelap tapi hati kamu terang kan ? hehehehe J
@KEVIN@gantenk : bentar nay
          Setengah jam kemudian..............
@KEVIN@gantenk : legaaaaaaaaaaaaaaaaaa.........................................
@NAYA_juteq : hahahaha. J
@NAYA_juteq : bo gantenk naya mau nanya nih , tapi jangan marah yahhhhh.........????!!
@KEVIN@gantenk : nanya apa to nay , gitu pakek ijin dulu
@NAYA_juteq : kamu gantenk gak bo ??? yah bukannya apa – apa sih , takutnya ntar kamu malah nakutin aku lagi. Aku kan takut.
@KEVIN@gantenk : yaelah nay kamu gak tahu ya nicknameku aja udah KEVIN@gantenk , ya pasti gantenk doooonnnnnnnnnkkkkkkkk......................
@NAYA_juteq ; yah maaf deeh , hehehehe. Tapi kalau kamu jelek , waduhh,,, pingsan berdiri aku. Hahahaa
          Tak terasa obrolan kami begitu akrab , hingga tak terasa saat ini jam sudah menunjukkan pukul 24 : 02 , dan matakupun tak mengantuk sama sekali , namun kevin ing9in chatingan kami berakhir karena dia tak ingin aku besok terlambat datang ke sekolah dan iapun juga tak mau juga terlambat datang kuliah. Setelah mengakhiri chating akupun men-shut down laptopku . lalu ku tarik selimutku dan tidur.
          Malam telah membiusku hingga dengan cepat berlalu dan pagipun datang , aku merasakan ada yang mencium keningku dengan perlahan aku membuka mata dan ternyata papaku pulang akupun segera memeluknya dan menciumnya aku kangen dengannya . aku melihat sudah ada sedikit keriputan di wajahnya , mngkin karena kulit segarnya telah di makan usia , aku bangga dengan paapku karena dialah aku dapat menjalani hidup dengan bahagia , dialah yang selalu menopang hidupku . dan aku berjanji suatu saat nanti akulah yang membahagiakannya aku yang menopang hidupnya , papaku adalah papa terbaik .
“ udah donk sya , udah siang cepet mandy , kebiasaan kok di pelihara , udah siang belum juga mandy pasty gara – gara semalem chattingan terus ya “ ucap papaku
Itulah yang slalu aku rindukan , omelan yang juga nasehat buatku.
“ iya iya pa , tapi nanti anterin ya pa , marsya capek tau tiap hari jalan kaki mulu “
“ iya anakku “
          Aku segera lari ke kamar mandi dan karena semangatnya aku nabrak dinding lagi ,
“ sya , ada apa “ ucap papa dari kejauhan
“ gak ada apa – apa pa , Cuma kucing nabrak tembok “ jawabku

          Tepat pukul tujuh pagi aku berangkat dengan di antar papaku ,sampai di depan gerbang sekolah aku bertemu dengan winy dan tito . aku bercerita banyak tentang rasa penasaranku kepada KEVIN@gantenk , sampai – sampai semua teman – temanku juga ikut penasaran , pernah suatu hari dinda aku suruh berkanalan dengan kevin , dan dinda juga merasakan apa yang aku rasakan , tapi dinda tak meneruskannya karena takut ketahuan pacarnya nanti di kira selinhkuh lagi.
          Semula hanya teman – teman dekatku saja yang tahu akan serunya chatting dengan kevin , lama kelamaan satu kelas mengetahui begitu dekatnya NAYA_juteq dan KEVIN@gantenk , dan akhirnya satu sekolahpun juga tahu akan demam naya dan kevin , tapi mereka semua tidak tahu bahwa naya itu adalah aku.
          Saat pelajaran jam pertama usai , aku ke kamar mandi untuk betulin bajuku yang sedikit gak rapi, dan tiba – tiba bunyi sms masuk , akupun segera melihatnya ,ternyata sms itu dari papa , papa tanya mau ikut atau tidak ke rumahnya nenek di solo . akupun segera mengiyakan ajakan papa karena untuk mengisi liburan yang kurang 4 hari lagi.
          “ sya liburan nanti kam kmana ? tanya dinda
          “ gag tau din tapi kayaknya mau di ajak ke rumah nenekku mungkin” jawabku
          “ lha aku kemana , gak ada rencana “ ucap winy menimpali
          “ kacian lu win , mau gak ikut aku “ dinda menawari winy
          “ kmana din , ya ya ya aku ikut “
          “ ayo ikut aku ke kuburan ntar kamu di kuburan aja kan banyak teman tuh , trus aku pergi jalan – jalan deh “ hahaha “ ucap dinda
          “ ah lu mesti gitu deh , padahal aku kan udah siap “

          Saat mereka berdua lagi ngobrol , akupun berlalu dari mereka  karena bel pulang tlah berbunyi , hari ini pulang pagi karena guru – guru pada ada rapat . aku segera menelpon ayahku untuk di jemput , aku merasakan hal yang aneh , tapi entah hal apa yang membuatku merasa aneh , hingga sampai rumah aku melamun . tapi papa tak memperhatikan lamunanku . seperti biasanya belum sempat aku melepas atribut sekolahku , aku langsung menyalakan laptopku . hari ini si kebo gantenk gak keliatan online sama sekali kenapa ya , aku bertanya – tanya , mungkinkah dia telah pergi dari aku , tapi hak dia juuga sih dia pergi atau tidak toh aku kan bukan siapa – siapa dia . tapi ntar kalau gak ada yang dengerin curhatanku selain dinda , winy , tito , dyon gimana , haduh kenapa aku jadi begini sih .
          Hingga malam laptopku tak ku matiin , memang sengaja cz aku menunggu kevin online , sekitar pukul sepuluh malam akhirya kevin online.
@NAYA_juteq : vin , kamu daritadi kokk gak online sih ? kamu gak papa kan ? kamu kenapa ?
@KEVIN@gantenk : kamu khawatir ne sama aku ceritanya,, hehehe
@NAYA_juteq : apa.an sihh.........;)
@KEVIN@gantenk : aku lagi sakit sayangku kebo..... J
@NAYA_juteq : haduh sakit apa  sayangku kebo ... kcian L
          Aku tak menyangka kevin manggil aku begitu , karena aku liburan nanti ke solo akupun ingin ketemu dengan kevin , dan kevin menyetujuinya , aku semakin tidak sabar ingin segera bertemu dengan kevin , pengen tau wajahnya pengen tahu sifat aslinya .
          Liburan di mulai hari ini , tepat hari senin pukul 09:00 aku berangkat menuju lokasi rumah nenek.hehehe. aku dengan papaku r4encana menginap disana sekitar 3 hari . karena tak jauh dari rumahku . 1 jam telah berlalu dan saat sampai aku di sambut oleh nenekku.
          Saat sore akupun telah janjian untuk bertemu di sebuah cafe yang letaknya tidak begitu jauh dari rumah . aku merencanakan sesuatu , aku menyewa pembantu yang ada di rumah nenekku untuk menemui si kevin karena aku sangat takut jika nantikevin seperti yang ada dalam bayanganku . untungnya pembantunya nenekku gak cantik cantik amat . akhirnya tepat pukul empat sore , pembntu aku suruh menemui meja nomor 04 ,karena di situlah tempatnya aku  janjian dengan kevin . dari jauh aku mengawasi dan ternyata kevin lmayan gantenk dan gak jelek – jelek amat , aku tertawa terbahak – bahak gara – gara pembantu nenekku centil karena deket dengan kevin yang memang ganteng itu .
          Misiku membuat kevin ilfeel berhasil , saat it8u juga aku langsung online di cafe itu . sambil ketawa aku masih mengingat kejadian tadi . satu jam aku masih betah duduk diam di cafe itu , hanya jari – jariku yang memainkan tombol – tombol laptopku . tiba – tiba dari belakang ada yang menutup mataku ,aku coba melepas namun tetap saja tak biasa.
“haduh siapa sih ini “ ucapku dengan nada takut
“aku mau menculik kamu karena kamu telah membohongi aku . hahahaha” ucap orang misterius itu
          Akhirnya dia melepaskan juga , aku kaget dan tak menyangka . kevin telah ada di depan mataku saat ini , aku mencoba berpura – pura tak kenal , tapi percuma karena kevin tlah di beritahu pembantuku bahwa semua ini adalah rekayasaku . aku hanya dapat nyengir kuda ,kevin yang di chatting dengan kevin yang berada di hadapanku sekarang tak jauh beda hany lebih senang aku jika kevin menjadi milikku selamanya.
“nay mngkin kamu gak percaya ini mungkin suka pada pandangan pertama aku suka diri kamu dan aku juga sudah mengetahui sifat dan hati kamu ,mau ya jdi pacarku
Aku yang sedari tadi ngeliatin dia yanpa berkedip tak menghiraukan bahwa kevin menembak aku .
“ NAYA_juteq si kebo juteq “ membuyarkian lamunanku
“iya iya iya KEVIN@gantenk si kebo gantenk “ aku melotot dengan reflek aku menjawab iya atas permintaan kevin untuk menjadi pacarnya.................










TAMAT
Eriicha (15.05.11)
Keindahan sebuah cinta bukan semua terletak dari fisik , melainkan hatilah yang telah mengindahkan sebuah cinta ,hanya dengan hati yang mampu membuat cinta yang tulus . karena itu nilailah sebuah cinta 70 % perasaan hati dan 30% fisikly...........

 BY : ERYCHA_OVHY
SEMOGA BERMANFAAT :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar