Jumat, 06 Januari 2012

CERPEN My Diary 2


My Diary 2

        Setelah  kepergian Erzi.  Anisa sehari – hari selalu melamun, bselalu meneteskan air matanya. Rasa sedihnya tidak bisa di tahan. Dan mulai saat ini anisa berjanji untuk selalu menulis di buku diary Erzi. Agar selalu mengenang adik tiri kesayangannya yaitu Erzi.

21 Mei 2000
Diary. Kenalin aku Anisa kakaknya Erzi.
 Diary , sudah seminggu Erzi meninggalkan dunia ini dan aku di sini ,
tidak bisa melupakan dia. Aku kangen dengan adik perempuanku.

        Setelah menulis diary tiba – tiba ada seseorang yang menelpon, Anisapun segera mengangkat telfonnya dan ia tercengang mendengar berita bahwa ayahnya telah tertabrak mobil. Lalu anisapun segera menuju rumah sakit.

23 Mei 2000
Diary.  Hari i8ni aku sangat sedih karena ayah
Terbaring sakit dengan keadaan tangan dan kakinya patah
Karena tertabrak mobil. Dan aku ingin menemui
Siapa yang menabrak ayahku , karena yang telah
Menjadikan ayahku seperti ini. Semoga esok bisa bertemu dengan dia.

24 Mei 2000
Diary, aku tidak m enyangka bahwa yang aku temui
Tadi adalah Erzi (adikku). Tapi aku tadi langsung
Pergi menghindar darinya . sambil menangis
Aku tidak percaya bahwa adikku masih hidup.

        Hati nisa bertanya – tanya apakah benar itu Erzi , tapi ini tidak mungkin karena Erzi sudah menin ggalkandunia ini9 untuk selama – lamanya. Tetesan air mata anisa semakin membasahi pipinya. Ia teringat akan masa lalunya dengan adiknya.
        8 hari kemudian, ayah anisa pulang dari rumah sakit walau dengan keadaan belukm sembu8h. Ayah anisa diantar pulang oleh seorang yang 8 hari yang laluia temui yang sangat mirip sekali dengan Erzi . da anisa hanya bisa tertunduk menahan air matanya karena ia tidak sanggup melihat seseorang yang sekarang beradea di dekatnya.

01 Juni 2000
Aku tidak sangguo jika melihat dia setiap hari
Yang begitu kirip dengan Erzi. Kenapa harus
Dia yang menabrak ayah , kenapa ? dan aku tidak
Bisa menyimpan perasaan kesal terhadap dia karena
Dia sudah menabrak ayah. Tapi aku juga tidak bisa
Untuk tiodak menyalahkan dia karena dialah yang
Menyebabkan ayah jadi begini walaupun semua biya di tanggung dia.

02 Juni 2000
Diary ternyata cewek itu bernama fuzi
Setiap hari dia selalu datang ke rumah ini
Untuk merawat. Mungkin dia merasa bersalah  terhadap
Ayahku. Walaupun fuzi sudah di suruh ibuku
Untuk tidak kerumah ini untuk merawat ayah.

03 Juni 2000
Saat ini hari – hariku  kulewati seperti biasanya
Walaupun sekarang ada kehadiran seseorang yang mirip Erzi
Yang dahulun juga pernah ada di rumah ini.  Tadi pagi
Ayah mulai agak sembuh , dan ayah ingin fuzi tetap
Di rumah ini karena ayah senang melihat wajah ceria fuzi
Yang sama seperti wajah Erzi dahulu , bahkan ayag
Ingin mengangkat fuzi sebagai anaknya , tapi aku tidak setuju
Karena Erzi sampai kapan[pun tak akan tergan tikan.

04 Juni 2000
Setiap hari fuzi selalu ke rumah ini , sekarang ia mulai
Terbiasa datang ke rumah. Dan aku mulai kesal karena fuzi
Mencari – cari perhatian kepada ayah. Fuzi bersikap begitu
Karena dia sudah mengetahui masalah tentang Erzi
Dari ayahku, yang sangat mirip dengannya.

05 Juni 2000
Aku baru saja pulang dari makam Erzi adikku ,
Dan saat di samping batu nisannya  aku bercerita tentang
Fuzi. Sekarang aku ungin menyelidiki sebenarnya siapa fuzi ??
Mungkinkah dia Erzi ?

06 Juni 2000
Aku nsangat tidak yakin apakah itu Erzi ?
Dan sekarang fuzi telah membuatku semakin
Kesal karena setiap hari ia bselalu ningin merebut perhatian
Ayah dan ibu. Mungkin itu sifat yang sama dengan Erzi
Yang selalu mencari – cari perhatian . tapi sampai kapanpun
Juga Erzi adikku tak akan pernah tergan tikan oleh
Siapapun.

07 Juni 2000
Tadi siang aku menyelidiki siapa fuzi ? dan
Ternyata dia anak seorang yang sederhana , dan saat aku bertanya
Kepada tetngganya ternyata ayah dan ibunya sudah
Lama meninggalkan fuzi entah kemana. Dia sekarang hanya
Tinggal dengan kakaknya, aku sungguh kasihan
Kepada fuzi. Tapi aku juga merasa kesal ,melihat tingkah
Lakunya saat di dekat ayah dan ibuku.

08 Juni 2000
Sampai hari ini pertanyaanku belum terjawab
Juga siapakah sebenarnya fuzi ? apakah dia Erzi ?
Aku sungguh bingung kenapa fuzi mirip dengan Erzi

(nisa pun permah berfikir apakah Erzi mempunyai saudara kembar4 , walau nisa bertanya kepada ayahnya dan  ternyata Erzi tidak mempunyai saudara kembar)

09 Juni 2000
Diary hari ini membosankan , aku di rumah sendirian
Ayah , ibu , dan fuzi pergi. Huft............tapi aku tadi
Bertemu dengan seorang cowok yang menyapaku
Tapi aku tidak tahu siapa dia ? dan saat dia
Menyapaku kenapa aku merasa per4nah bertemu
Dan kenapa hatiku jadi deg .. deg ..an. tapi
Udahlah mungkin itu hanya perasaanku saja.

10 Juni 2000
Ayahku barusan cek up ke rumah sakit
Dan kata dokter keadaannya mulai membaik
Walaupun sekarang ayah selalu duduk di
Kursi roda.

11 Juni 2000
Diary aku sun ggu8h kesal melihat tingkah
Laku fuzi , memang benar dia di rumah ini membantu
Ibuku merawat ayh. Tapi tadi saat pembantu di rumah ini
Saangat repot , fuzi membantu menyapukan rumah. Dan
Waktu ia menyapu nkamarku aku sunggu8h terkejut
Melihat buku diary ini di pegang olehnya, untungnya
Ia belum sempat membuka isi diary ini. Fuzi semakin
Berani m,enyentuh barang – barangku. Sekarang aku
Sangat benci fuzi.

(saat ini nisa sangat benci dengan kelakuan fuzi , walaupun terkadang timbul rasa sayang kepadanya  seperti ia menyayangi Erzi )

12 Juni 2000
Aku menerima surat entah dari siapa. Isinya hanya
Bertuliskan sudah lama aku suka kamu dan
Tertulis nama pengirim A. Aku bingung sebenarnya siapa
Yang menulis surat ini ?

(masalah anisa bertambah , ia curiga dengan adanya surat yang tadi di terimanya , nisa menganggap mungkin fuzi yang mengirim surat yang menurut nisa tidak penting)

13 Juni 2000
Hari ini aku kembali menyelidiki  siapa fuzi ?
Aku ti8dak hanya bertanya kepada tetangga sebelah rumahnya
Tapi aku juga  bertanya ke tetangga depan rumahnya
Dan hasilnya ternyata fuzi telah di operasi
Untuk mmengubah wajahnya ia telah
Mengubah wajahnya seperti erzi. Tapi kenapa
Ia mengubah wajahnya ?? aku harus terus
Menyelidiki fuzi sampai masalah ini selesai.

14 Juni 2000
Hari ini aku yetap menyelidiki fuzi. Dan
Sekarang aku menyelidikinya ke semua
Rumah sakit apakah benar fuzi operasi
Untuk mengubah wajahnya ?

15 juni 2000
Hasil dari penyelidikanku kemarin ternyata benar,
Bahwa fuzi telah mengubah wajahnya seperti Erzi

        Nisa tidak menyangka fuzi berbuat begitu sebenarnya untuk apa ? nisa bertanya – tanya. Dan saat fuzi berkumpul dengan keluarga anisa , saat itu juga anisa membongkar semua tentang fuzi. Fuzi langsung saja diam dan langsung pulang. Ayah nisa bingung karena untuk apa fuzi mengubah wajahnya menjadi seperti Erzi .


16 Juni 2000
Aku menemukan surat di depan rumahku
nisa sebenarnya aku yang merencanakan ini semua,
Sejak dulu nsejak kita SMP aku suka padamu tapi
Aku tidak berani menyatakannya karena kamu seperti
Tidak mau dengan cowok apalagi pacaran. Itulah isi surat
Yang ku temukan di depan rumah dan sama
Seperti surat yang dulu nama pengirimnya A

(setelah anisa membaca surat tersebut, ia memilkirkan  sebenarnya siapakah teman SMP –nya yang menyukainya )

17 Juni 2000
Aku selalu memikirkan siap di balik semua ini.
Dan setelah kejadian kemarin fuzi
Tidak pernah datang ke rumah ini.
Dia menghilang entah kemana.

        Dahulu saat SMP anisa pernah suka dengan cowok tapi dia tidak berani mengatakannya. Dan setiap dekat , nisa selalu berwajah cuek seperti tidak suka. Padahal di dalam hati kecilnya ia ingin sekali selalu dekat dengannya. Cowok yang di sukai nisa bernama Ananta

18 Juni 2000
Diary mungkinkah yang menulis surat dan yang
 mjerencanakan ini semua adalah ananta ?
tapi tidak mungkin dia suka denganku karena
saat SMP ananta jarang sekali bicara denganku
tapi walaupiun aku tidakn berani mengatakannya
sampai saat ini aku masih menyimpan perasaan itu
walau terkadang aku mencoba untuk menepisnya.



(BERSAMBUNG)

  BY : ERYCHA_OVHY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar