Jumat, 06 Januari 2012

CERPEN FACEBOOK IS MY LOVE


FACEBOOK IS MY LOVE

                Berawal dari facebook , bermula dalam komunitas yang ngetrend untuk saat ini , menjumpai banyak orang di facebook , bahkan dapat menjadi pacar maupun teman dekat . berawal pula saat aku mengenal banyak orang yang akhirnya menjadi teman baik yang dapat menampung semua isi cerita hidupku , walaupun hanya sekedar dunia maya tapi dapat membuatku lega karena saat ada masalah aku selalu curhat dalam facebook . entah lewat status , wall , maupun pesan. Dan terakhir fbku aku namai dengan nama ” Meysilvee Princess Jeleqq” . padahal nama asliku adalah silvi niamey prisa
            Sangat banyak teman yang ada dalam daftar teman di facebookku , teman di facebook ada yang enak di ajak curhat dan ada juga yang sebaliknya,memang semua ada dampak positif dan dampak negatif  . pertama punya facebook aku tak pernah putus untuk online walaupun hanya online lewat handphone.
            Suatu saat aku mengomentari status rhega , dan yang mengomentari bukan hanya aku , ada teman regha yang mengomentari , dalam status rhega aku dan teman – teman rhega saling ejek – mengejek , karena terlalu asyik , maka akupun penasaran dengan nama fb yang kelihatannya seru saat mengomentari status regha , nama fbnya adalah Triatmadja Ituujuga Aji . rasa penasaranku membuatku membuka profilnya , dan entah mengapa aku langsung mengundang dia untuk mmenjadi temanku .
            Selang beberapa hari saat aku membuka fb , aku melihat ada laporan bahwa akun sudah di terima menjadi temannya , dan temanku hari itu bertambah satu . kedekatanku dan sebut saja namanya aji karena aku dan aji sering mengomentari status rhega dan juga status temanku yang satunya yang bernama westy . saat mengomentari status aku dan aji slalu bercanda dan saling ejek – mengejek . pokoknya seru karena dapat bergabung dan bercanda dengan aji , walaupun aku belum tahu bagaimana parasnya aji.
            Dalam hitungan hari , bahkan dalam hitungan minggu aku sehari – hari selalu tak pernah berhenti saling mengejek dan bercanda dengan aji m, kita sama seperti seorang sahabat yang telah lama kenal , dan seperti tak sudah mengenali sifat sama lain , hingga suatu saat aji meminta nomer hp.ku .
            Aku dan aji pun smsan , kita sama seperti biasanya katrena dealam smsan aku dan dia selalu saling ejek ,k memang seru mempunyai teman yang bisa menghibur diri kita , tak hanya saling mengejek , aku dan aji juga sering cerita tentang gebetan yang di incar namun tak pernah di dapatkan.
           
‘’ aku sebenarnya mempunyai cewek incaran , namun sayangnya sedikitpun aku gak diberi kesempatan sama dia , mungkin aku terlalu jelek yya , hahaha “ kata aji curhat kepadaku
“kamu memang jelek kok . hehehe ( bercanda denk ) , yyah , kamu sama dengan aku , aku juga punya cowok inceran , tau gak siih , cowok inceranku itu tajir , ganteng , pokoknya aku banget ji , tapi sayang dia gak respec sama aku . T_T “ ceritaku ki aji
“ hahaha , sama kamu juga jelek makanya cowok inceranmu itu gak tahu kalau kamu suka sama dia , kamu jelek sih . ngelirikpun ogah . heheh “
‘‘wah menghna kamu ,

            Obrolankupun selalu berlangsung seperti itu , memang aku akui aji itu enak di ajak curhat tapi kalau ngejek bikin kesel dikit , walaupun terkadang aku juga keterlaluan kalau ngejek dia . tapi tak apalah , nbamanya juga teman , pasti menerima kekurangan masing – masing.
            Waktu berjalan sangat cepat , hari – hariku terlewti dengan selalu bercerita dengan aji , aji juga tak kalah , dia selalu cerita banyak kepadaku , dia selalu cerita tentang cewek incerannya . dia juga cerita tentang dirinya dan keluarganya .
            Aji tinggal dengan kakaknya karena orang tuanya telah tiada , aku sempat terharu melihat perjalanan hidup aji yang menurutku tak bisa aku lewati bila aku berada di posisinya , terlalu sulit takdirnya . dan hingga sampai pada cerita dia ternyata selalu meminum minunan keras , aji tidak hanya sekali maupun dua kali , dia bahkan sudah dapat di bilang ketagihan dan tergantung dengan minuman haram itu , aku tak tahu apa penyababnya dan aku juga tak berani bertanya lebih jauh tantang permasalahan ini karena aku takut menyinggung perasaanya.
Drrt ... drrrt .....
Segera aku membuka isi pesan yangbbaru saja masuk dalam hpku l, ku lihat sekilas tertulis nama aji yang mengsms aku , dan aku sempat terkejut karena isi pesan aji memanggil aku dengan sebutan yang gak biasanya karena dia memanggil aku dengan panggilan sayang seperti orang pacaran (bheb) , akupun segera membalas  dengan sms yang sama , karena ku pikir aji hanya bercanda, karena itu akupun ikut – ikutan memanggik dia seperti itu.
Lama sudah aku memanggil dengan sebutan seperti orang pacaran padahal status kita bukanlah pacaran tapi teman biasa  yang saling menemani saat tak ada yang menemani . dean tanpa sadar aku dan aji merasakan hal yang seperti orang pacaran , aku dan aji merasakan bahwa kita ini adalah saling suka , saling cinta , dan nyaman dengan obrolan kita.
Aku dan ajipun resmi pacaran , kita juga mencantumkan status pacar masing – masing di fb . rasa senang menggelayuti kita berdua , banyak komenan tentang status hubungan kita , dan aku juga tersadar bahwa aku telah menyadarkan aji untuk tidak meminum minunan keras lagi ,dan hasilnya aji tak menyangka bahwa perlahan – lahan  dirinya telah terlepas dari minum – minuman itu , aku merasa bangga karena aku bisa mencegahnya dan akhirnyapun kembali kepadaku juga karena aku bisa memilikinya selamanya
Memang sulit membuat seseorang itu berubah , apalagi itu sudah menjadi kebiasaan , namun karena cinta semua dapat berubah , sekalipun itu kebiasaan . dan berawal dari facebook akupun dapat memiliki dia dan aku juga mendapat pelajaran berharga bahwa menyadarkan adalah lebih baik dareipada membiarkan.
TAMAT
Eriicha (02.05.11)
Sesuatu tentu akan indah jika mampu untu7k di pahami dan mampu bersabar walaupun , awalnya adalah sebagai teman tapi cinta telah menyadarkan semuanya.


BY : ERYCHA_OVHY
JANGAN BERHENTI UNTUKI BERKARYA :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar