Sabtu, 11 Februari 2012

SI HIJAU KAYA MANFAAT



Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari tumbuhan yang rasanya asam dan berwarna hijau ini , kita pun juga dapat memperolehnya dengan cara yang mudah . bermacam – macam manfaat yang dapat dihasilkan berkat penggunaan jeruk nipis

Inilah beberapa manfaat dari jeruk nipis :D

1. Kalau jeruk nipis anda belah dua dan gosok – gosokkan pada kulit tubuh maupun kulit muka , maka kulit akan menjadi putih dan halus cemerlang , disamping itu kulit tangan juga menjadi lembut.
2. Kalau segelas air hangat dicampur dengan perasan air jeruk nipis , diminum tiap pagi merupakan minuman un tuk membuat suara anda merdu.
3. Menggosok – gosokkan jeruk nipis pada kulit , bisa memperkecil pori – pori kulit dan juga melenyapkan lemak pada kulit yang berminyak.
4. Meminum secara teratur air jeruk nipis , satu sendok makan setiap pagi , siang dan malam hari , menjaga kestabilan kerampingan badan anda.
5. Jika rambut anda berminyak dan cepat sekali menjadi kotor dan tampak tak berkilauan , maka cucilah dengan air hangat yang telah dicampur dengan perasan air jeruk nipis . hasilnya rambut kamu akan menjadi halus , lembut dan berkilau.
6. Kuku yang buram warnanya akibat ada noda yang melekat , maka pergunakan sedikit air jeruk nipis untuk menggosok – gosoknya , maka kuku anda akan menjadi bersih dan cemerlang lagi.
7. Jika bau kaki maka ambil jeruk nipis kemudian diiris – iris dan digosok-gosokkan pada kaki kamu.
8. Jika jari kaki terluka tepat pada bagian yang berkuku , untuk menyembuhkannya kompreslah bagian yang sakit dengan selembar kain bersih yang telah dibasahi dengan air jeruk nipis atau juga bisa dengan air cuka . ulangi berkali – kali jangan sampai kainnya menjadi kering.
9. Jika anda berketombe , gunakanlah perasan air jeruk nipis untuk mencacap kulit anda , biarkan kering selama 20 – 30 menit , lalu keramaslah. Maka setelah dua tiga kali memakai air jeruk nipis di kulit kepala rambut tak akan berketombe lagi.
10. Air jeruk nipis yang diberi sedikit kapur sirih bisa melenyapkan gatal – gatal ditenggorokan dan menyembuhkan batuk pilek.


Ternyata perlu kita ketahui bahwa jeruk nipis pun banyak sekali manfaatnya , selamat mencoba semoga berhasil.


By . erychaovhy18.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar